Wedang Jahe, Hangat dan Bermanfaat untuk Pencernaan

Variasi makanan yang masuk ke lambung sering menyebabkan masalah pada sistem pencernaan. Jika Anda seperti ini, aktivitasnya menjadi terganggu. Apalagi jika Anda menderita diare yang membuat Anda harus bolak-balik terus-menerus, merepotkan kan?

Jangan khawatir, masalah dengan sistem pencernaan dapat diatasi dengan mudah dan cepat. Anda melakukan ini dengan mengonsumsi gedang jahe setelah makan. Ini juga dilakukan oleh ahli gizi bernama Emilia Achmadi. Wanita ini yang berprofesi sebagai ahli gizi olahraga rajin mengkonsumsi gedang setelah makan, terutama setelah makan siang.Wedang Jahe, Hangat dan Bermanfaat untuk Pencernaan

“Aku biasanya ketika makan siang, minum jahe bebas gula untuk pencernaan. Kamu tidak perlu tiga kali sehari, cukup sekali sehari,”
Dia menambahkan, tidak harus selalu makan siang, pilihlah waktu di mana Anda merasa bahwa porsi makan Anda hari itu tidak terkontrol. Biasanya, makan dengan banyak lauk terjadi saat makan siang, ketika perut lapar.

Alih-alih menggunakan jahe bubuk, Emilia menyarankan untuk memotong dua sentimeter jahe dan memasukkannya ke dalam air panas. Atau jika suka, Anda juga bisa menambahkan serai untuk menambah aroma gaya jahe Anda. Nah, agar manfaatnya lebih terasa sebaiknya jangan pakai gula, ya.

Sebagai Emilia juga menjelaskan, jahe itu sendiri mengandung antibakteri yang dapat menetralkan pencernaan dari bakteri jahat yang dibawa oleh makanan yang kita makan. Selain itu, jahe juga dapat mengontrol produksi asam lambung, mencegah borok ringan, hingga mengendurkan otot akibat kram perut.

Banyaknya manfaat menikmati secangkir nasi jahe tidak akan membuat Anda rugi, kok. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mulai mengonsumsi minuman tradisional yang baik untuk kesehatan perut ini?

Leave a Reply