October 18, 2019
7 Pertolongan Pertama Saat Keracunan Makanan

7 Pertolongan Pertama Saat Keracunan Makanan

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Namun, ada kalanya kita gagal menjaga kesehatan diri sendiri dan diracuni ketika bepergian. Berikut di bawah ini adalah pertolongan pertama saat keracunanan makanan:

1. Minum Susu Beruang

susu beruang mudah untuk menemukan, terutama di mini market. susu beruang diyakini untuk membersihkan tubuh dari racun dan penyakit. Jika tidak ada Bears susu, Anda dapat mencoba lebih banyak susu murni. Beli Susu Beruang dengan kondisi hangat, jangan dingin.

7 Pertolongan Pertama Saat Keracunan Makanan
7 Pertolongan Pertama Saat Keracunan Makanan

2. Air kelapa

air kelapa murni yang tidak tercampur apapun juga mampu menghilangkan racun dari tubuh. Semakin banyak air yang Anda minum kelapa, tentu saja menulis racun yang dikeluarkan lebih dan lebih.

3. Minum Norit

Jika Anda dekat apotek, Anda dapat membeli Norit juga dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Semakin granular Norit Anda minum, racun yang dikeluarkan juga meningkat. Jangan takut overdosis, karena Norit bukan obat.

4. Minum air yang cukup

Jika Anda minum Bears susu, santan, atau Norit, racun yang dikeluarkan melalui buang air besar atau muntah. Pada saat itu, cairan dalam tubuh Anda akan habis. Bahkan, Anda tidak bisa buang air kecil. Jangan khawatir, itu adalah hal yang normal, benar-benar. Diatasi dengan minum air yang cukup, ya!

5. Makan bubur polos

Ketika Anda mengalami keracunan makanan, perut tidak bisa menerima bahan makanan. Lambung juga telah bekerja untuk menghilangkan racun dalam saluran pencernaan. Makanan yang tepat untuk makan adalah bubur polos karena akan memudahkan proses penggilingan makanan di perut dan mempercepat proses penyembuhan.

Tentu, ketika keracunan makanan, perut akan merasa kembung dan nafsu makan, tetapi Anda masih harus makan agar perut tidak kosong sepenuhnya.

6. Cukup istirahat

Tak jarang, pasien dengan keracunan makanan akan merasa sakit perut, kram perut, dan demam. Tentu saja Anda harus mengambil istirahat di kamar hotel. Jangan memaksakan diri untuk berjalan, karena akan memperburuk kondisi kesehatan Anda!

7. Jika kondisi tidak membaik, pergi ke rumah sakit terdekat

Umumnya, keracunan makanan bisa disembuhkan dalam waktu satu atau dua hari. Pada saat itu, Anda akan merasa tubuh Anda lebih segar, tidak muntah dan tinja, bahkan Anda harus buang air kecil lagi. Berarti cairan dalam tubuh Anda kembali normal.

Leave a Reply